Gibran Kuak Arah Politik Kaesang Eksekutif dan Dimulai dari Bawah

Gibran Kuak Arah Politik Kaesang Eksekutif dan Dimulai dari Bawah

Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka memberikan bocoran mengenai arah politik adik bungsunya, Kaesang Pangarep, sesudah sempat melemparkan minat si adik itu ke dunia politik.

Menurut Gibran, Kaesang akan maju untuk penyalonan kepala wilayah dan bukan anggota DPRD atau di legislatif.

“Eksekutif. Itu, sudah tidak kuak,” tutur Gibran saat ditanyakan beberapa mass media sekitar gagasan Kaesang untuk turut masuk ke dunia politik, Rabu, 25 Januari 2023.

Gibran pastikan cara politik Kaesang itu akan diawali dari bawah, bukan langsung di atas.

“Ya masih tetap dari tingkat bawah nuh. Mosok langsung presiden?” katanya.

Tetapi untuk kejelasannya, terhitung di mana Kaesang akan mencalonkan diri, Gibran minta mass media supaya bertanya langsung ke Kaesang.

“Bertanya Kaesang saja ya? Itu rekan-rekan media di Jakarta kon nggoleki Kaesang neng (suruh mencari Kaesang di) Kuningan, neng Rasuna Said,” kata Gibran.

Demikian juga saat ditanyakan di partai apa Kaesang akan tergabung dan adakah referensi partai supaya diputuskan oleh Kaesang, Gibran minta supaya hal tersebut ditanya langsung ke yang berkaitan.

“Bertanya Kaesang. Kaesang saja yang putuskan ya. Berbeda partai bisa, sama dengan bisa, mandiri bisa. (Untuk referensi partai?) semua bagus. Bergantung dekke mengko milih kota opo ya (bergantung ia kelak pilih kota apa),” ucapnya.

Bahkan juga bila rupanya Kaesang akan maju di pilkada (pemilihan kepala daerah) di Kota Solo, Gibran menyilahkan adiknya itu berjumpa dengan FX Hadi Rudyatmo sebagai ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Solo.

“Yo Kaesang kon sowan Pak Rudy sek no (Ya Kaesang diminta menghadap FX Hadi Rudyatmo dahulu). Penak to (nikmat kan)?” katanya.

Ditanyakan peluang Gibran akan menolong Kaesang bila maju di Pemilihan kepala daerah itu, Gibran menepiskannya.

“Wis sunat, isoh mangkat dewe (telah khitan, dapat pergi sendiri),” ucapnya kembali.

KPK Meminta Info Korban Vonis Hakim Agung Gazalba Saleh

Bila awalnya sempat mengatakan tak pernah menggerakkan bahkan juga tidak memberikan dukungan adiknya, Rabu sjang barusan Gibran menjelaskan jika dia sudah memberi restu ke adiknya itu bila rupanya betul-betul akan masuk ke dunia itu. Dia bahkan juga doakan yang terbaik untuk si adik.

“Pokoknya saya doakan yang terbaik untuk Kaesang. Saya yo wis memberikan restu (saya juga merestui),” sebut Gibran ke mass media di Pedaringan Jebres, Serengan, Solo, Jawa tengah, 25 Januari 2023.

Ditanyakan kekuatirannya bila nantinya harus berkompetisi dengan adiknya saat bersaing di dunia politik, Gibran dengan penuh optimis menjelaskan jika dia malah nantinya terlebih dahulu naik.

“Ngko ndisiki munggah (kelak menyusul naik),” sebut Gibran.

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia diundang Presiden Jokowi ke Istana Negara ini hari. Diakuinya tidak tahu masalah rumor reshuffle.

Gibran Rakabuming Raka mengutarakan dalam pertemuannya dengan Megawati Soekarnoputri di Semarang sempat mengulas mengenai Kaesang Pangarep.

Airlangga minta media menanti hari Rabu untuk memperoleh berita politik terkini. Pengakuan ini dilemparkan di tengah-tengah rumor reshuffle Cabinet

Gibran Rakabuming Raka akui memperoleh banyak pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, saat berjumpa di Semarang

Putra bungsu Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep diberitakan akan masuk ke dunia politik susul tapak jejak ayah, kakaknya dan iparnya

NasDem menyentuh kasus korupsi bansos yang mengikutsertakan Menteri Sosial Juliari Batubara yang disebut kader PDIP di tengah-tengah rumor reshuffle

Walau baru tahapan pendekatan, kemauan Kaesang Pangarep masuk ke dunia politik langsung disongsong beberapa partai politik

Sudirman Said dengar berita masalah ada ulasan masalah penyalonan Anies Baswedan dalam tatap muka di antara Jokowi dengan Surya Paloh.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali mengatakan faksinya tidak pernah menekan supaya PDIP keluar cabinet saat kasus korupsi bantuan sosial tersingkap.

UniTrend sebagai website yang tawarkan data secara terbuka dan terbaharui.

 

Pusara Korban Wowon Seri Killer Dibedah Kain Kafan Masih Utuh Walau Telah 7 Tahun Previous post Pusara Korban Wowon Seri Killer Dibedah Kain Kafan Masih Utuh Walau Telah 7 Tahun
KPK Meminta Info Korban Vonis Hakim Agung Gazalba Saleh Next post KPK Meminta Info Korban Vonis Hakim Agung Gazalba Saleh