15 Kelurahan di Jakarta Belum Punyai Puskesmas DPRD DKI Memang Tidak Gampang

15 Kelurahan di Jakarta Belum Punyai Puskesmas DPRD DKI Memang Tidak Gampang

Komisi E DPRD DKI Jakarta menggerakkan Dinas Kesehatan (Dinkes) membuat puskesmas setiap daerah kelurahan di Ibu Kota.

Anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta, Merry Hotma memandang, servis kesehatan di Jakarta telah baik. Tetapi ada banyak hal yang perlu diperlengkapi. Satu diantaranya sediakan puskemas setiap kelurahan.

HUT 9 UU Dusun Mendes PDTT Tapak Kaki di Titik 0 Selatan Indonesia

“Membuat puskesmas memanglah tidak gampang, tapi kami akan berusaha tolong memenuhinya,” katanya, Sabtu, 14 Januari 2023, seperti diambil dari jakarta.go.id.

Merry menerangkan, keperluan service kesehatan warga tiap hari terus berbeda. Oleh karena itu, Dinkes dipandang harus bekerjasama dengan Organisasi Piranti Wilayah (OPD) yang lain untuk penuhi keperluan service kesehatan warga.

“Jika memerlukan kerja-sama dengan faksi luar, silahkan saja. Alangkah baiknya kalau kita mempunyai puskesmas di setiap kelurahan,” jelasnya.

Hal sama dikatakan, anggota Komisi E DPRD DKI Jakarta yang lain, Idris Ahmad. Dia minta, Pemerintahan Propinsi (Pemerintah provinsi) DKI harus bisa mengoptimasi asset untuk menangani permasalahan kosongnya puskesmas di sejumlah kelurahan.

Misalkan memaksimalkan asset di daerah kelurahan yang belum digunakan dengan membuat puskesmas. Dengan demikian, keluh kesah warga berkaitan keperluan service puskesmas dipercaya dapat selekasnya diatasi.

“Pembangunan puskesmas masih kita kejar dan telah saya berikan ke Pj Gubernur. Misalkan ada asset punya Dinsos yang tidak ada gagasan alokasi, asset itu dapat diarahkan untuk dibuat puskesmas,” jelasnya.

15 kelurahan di DKI belum mempunyai puskesmas

Kepala Dinkes DKI Jakarta, Widyastuti mengaku sampai sekarang masih tetap ada daerah kelurahan yang belum mempunyai puskesmas. Pembangunan puskesmas harus penuhi syarat-syarat, misalkan minimum jumlah warga di kelurahan yang hendak dibuat puskesmas sekitaran 30.000 orang. “Kami terus mengusahakan pembangunan puskesmas di satu kelurahan,” pungkasnya.

Adapun 15 kelurahan di DKI Jakarta yang belum mempunyai puskesmas terbagi dalam Kelurahan Duri Selatan, Kelurahan Jembatan Lima, Kelurahan Karanganyar, Kelurahan Bak, Kelurahan Gambir, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kelurahan Cikini, dan Kelurahan Senen.

Selanjutnya Kelurahan Glodok, Kelurahan Gondangdia, Kelurahan Kebon Kacang, Kelurahan Kemayoran, Kelurahan Cipedak, Kelurahan Karet Semanggi dan Kelurahan Kebayoran Lama Selatan.

Penghinaan Seksual di National Hospital Diperhitungkan Kekeliruan Perawat Previous post Penghinaan Seksual di National Hospital Diperhitungkan Kekeliruan Perawat
HUT 9 UU Dusun Mendes PDTT Tapak Kaki di Titik 0 Selatan Indonesia Next post HUT 9 UU Dusun Mendes PDTT Tapak Kaki di Titik 0 Selatan Indonesia